Pakan Dan Jamu Ayam Bangkok Agar Siap Tanding

Pecinta ayam petarung seperti ayam bangkok /ayam aduan, semua orang pasti berharap sehat dan stamina prima saat turun di medan laga. Juga diharapkan bisa memenangkan pertarungan. Bakat gaya tarung yang hebat, kecerdasan taktik, postur tubuh, kelengkapan alat tempur, dan kelengkapan spesial bertuah lainnya pasti menjadi  pendukung utama. Tapi itu semua jadi tidak berarti jika ayam tidak sehat, fisik lemah, dan stamina gampang loyo / drop. Kesehatan dan stamina fisik ayam petarung Anda sangat tergantung pada pakan dan jamu sehari-hari untuk ayam bangkok / ayam aduan.

jamu ayam bangkok

Bagi pengemar yang suka akan ayam bangkok / ayam aduan, Harus memperhatikan pola pakan yang akan diberikan kepada ayam bangkok / ayam aduan, Di bawah ini daftar pakan dan jamu untuk ayam bangkok / ayam aduan.

  • Pakan sehari-hari ayam bangkok / ayam aduan:
  1. Pakan ayam bangkok/ ayam aduan berupa gabah / dedak
  2. Pakan ayam bangkok/ ayam aduan berupa beras merah
  3. Pakan ayam bangkok/ ayam aduan berupa jagung

Perlu diingat jangan sekali-kali memberi pakan ayam bangkok / ayam aduan dengan pakan yang sudah basi atau yang sudah kadaluarsa. Semua bisa berakibat fatal bagi kesehatan ayam bangkok / ayam aduan Anda.

  • Untuk jamu ayam bangkok / ayam aduan:
  1. Telur ayam kampung / Telur bebek
  2. Madu asli
  3. Gula jawa merah
  4. Kunyit
  5. Tomat
  6. Merica 7 butir
  7. Kencur

Suplemen di atas sangatlah berguna untuk menambah stamina dan kondisi ayam bangkok / ayam aduan, Menambah darah (mencegah anemia), menambah vitalitas tenaga, menambah stamina dan mencukupi kebutuhan nutrisi kesehatan dan kelenturan otot, meregangkan ketegangan otot, menghilangkan rasa sakit setelah bertempur, menyehatkan pernafasan, memperbaiki kapasitas paru-paru agar memiliki nafas panjang dan tidak mudah lelah saat bertempur, menguatkan kaki agar kokoh, tidak mudah lemas, mencukupi kebutuhan vitamin C, mencegah ayam dehidrasi, memperbaiki stamina, dan menguatkan imunitas tubuh.
Daftar suplemen di atas harus diberikan setiap hari. Terutama sebelum si ayam akan bertempur. Jadwal dan dosis yang tepat merupakan kunci sukses merawat dan membesarkan ayam-ayam petarung Anda, agar dapat menjadi petarung handal dan memiliki mental juang dan juara sejati. Kesalahan memberikan kombinasi resep di atas akan berakibat fatal.Bagi penggemar selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dewi Elin M